Keluar Dari Zona Nyaman

keluar dari zona nyaman

Minggu, tanggal 22 Januari merupakan salah satu hari terbaik yang pernah saya jalani. Biasanya, dihari minggu saya hanya berdiam diri dikamar dan menjalani rutinitas yang membosankan. Tapi tak jarang saya menyempatkan diri untuk berolahraga dihari libur agar saya bisa menjalani aktivitas selama seminggu kedepan dengan kondisi badan yang fit.
Pada tanggal tersebut, saya telah memiliki schedule (jadwal), yaitu pada pagi hari saya akan berolahraga disalah satu tempat yang dijadikan sarana olahraga dikawasan kota Depok.  
Seperti minggu-minggu sebelumnya, saya pergi olahraga hanya sendiri namun hal tersebut tak menyurutkan semangat saya untuk memiliki badan yang prima walaupun disana banyak orang yang pacaran.

Setelah selesai berolahraga, siangnya saya telah memiliki janji dengan teman SMA untuk nonton bareng disalah satu mall di Depok. Jujur ini pertamakalinya saya mengajak teman perempuan untuk nonton bareng, hal inilah yang membuat saya agak sedikit ragu untuk melanjutkan janji tersebut. Namun saya berpikir kembali tentang janji saya untuk bisa keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru.

Akhirnya saya bulatkan tekad untuk jalan berdua dengannya. disana kami menonton film “Cek Toko Sebelah”, film yang telah kami pilih bersama karena terdapat unsur komedinya yang kental agar kami dapat melepas semua kepenatan rutinitas.
Pada saat setelah membeli tiket, kami mengobrol sejenak untuk menunggu filmnya. Namun karena keasikan mengobrol, waktu penayangan nya sudah lewat 10 menit akan tetapi tidak ada pemberitahuan (speaker) yang menyatakan jika film tersebut telah dimulai. Dia pun berkata “Indonesia itu orang-orangnya pada ngaret”. Akan tetapi saya berpikir, inikan bioskop masa iya harus ngaret juga. Saya putuskan untuk menunggu didekat studio penayangannya dan bertanya kepada mba-mba “perobek tiket”.

Dan ternyata film tersebut memanglah sudah dimulai. Namun kami tak ketinggalan inti dari ceritanya, toh filmnya juga baru dimulai beberapa menit yang lalu.
Setelah selesai menonton, kami bermaksud untuk ikut acara “3rd Meet Up Depok Menulis”. Namun di mall tersebut kami malah bertemu dengan teman-teman SMA, hingga dua kali kami bertemu teman dari SMA yang sama. yang pertama pasangan sedari SMA dan juga dua sahabat sedari SMA yang hingga saat ini masih terus menjaga silaturahminya.

Setelah berbincang-bincang, kami langsung pergi ke Kopka Coffee & You di jalan Margonda untuk menghadiri meet up tersebut. disana sayapun agak ragu untuk ikut karena selama ini saya lebih suka menyendiri dalam hal blogging. Masalah tentang blogpun saya lebih mengandalkan mbah google ketimbang harus berkonsultasi ke para mastah Blogger.

Namun saya sudah berjanji untuk keluar dari zona nyaman. Tidak enak juga dengan mereka yang sudah menunggu karena kami telah mendaftarkan diri untuk ikut serta. 
Ternyata keraguan saya salah, disana saya mendapatkan teman baru, ilmu baru dan juga pengalaman baru. Seperti ka Talita yang merupakan seorang pencipta (Founder) komunitas Depok Menulis ini. Terciptanya Depok Menulis karena komunitas Blogger Depok yang mulai menghilang entah apa sebabnya. Mas Ajad yang mempunyai segudang pengalaman tentang menulis artikel. Pemilik situs Yakalee.com yang sedang mencari penulis, Mas Ubed. Ka Friska seorang pe-review buku dan masih banyak lagi kakak-kakak yang memiliki segudang ilmu dan pengalaman.

Disana kami saling berbagi dan memberi ilmu pengetahuan yang belum pernah kami dapatkan. Tak salah saya telah memilih untuk keluar dari zona nyaman dan berkumpul dengan komunitas ini. Disini kami memiliki satu hobi yang sama dan membahasnya secara seksama. Ditambah dengan makan dan minuman gratis yang menemani kami semua selama diskusi.

Keluar Dari Zona Nyaman

Sungguh hari yang melelahkan dan menyenangkan karena akhirnya mulai perlahan saya dapat keluar dari masalah Introvert yang telah saya ceritakan di artikel “Penyendiri Membuatku Kesepian”.

Untuk para blogger, memang kita bisa nyaman dengan kesendirian kita dalam beraktivitas blogging. Namun kita juga perlu diskusi dengan sesama blogger agar mendapatkan pengetahuan, ilmu dan teman baru. Memang dapat dilakukan dengan memasuki atau mengikuti suatu forum, akan tetapi lebih menyenangkan lagi jika kita bisa membahasnya secara face-to-face.


Nah itulah salah satu hari terbaik yang pernah saya jalani. Dan untuk kalian yang masih nyaman dengan zona kalian yang sekarang, cobalah sekali-kali keluar dari zona nyaman kalian untuk merasakan suasana baru dan explore it. Karena setiap manusia pasti memiliki sifat penasaran akan hal-hal baru yang dapat menambah ilmu dan pengetahuan dalam kisah hidup orang tersebut.
Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
Aznil Scp.
admin
2/6/17, 10:30 AM ×

Aku belum nonton film "cek toko sebelah" itu. Dan aku sudah terlanjur membaca dan melihat lebih dulu spoiler bahkan aku sudah membaca keseluruhan ceritanya di timeline. Ah ga asik memang. 😄

Reply
avatar
SPNET Group
admin
2/6/17, 1:06 PM ×

Emmm wah asyik sama cewek, aku jomblo kwkwk. Gak pakai ngnes tapi. Emmm cek toko sebelah haha itu kocak abis bnyak bintang youtubernya. Owh iys soal bincang blogger memang asyik jika sesekali kita pergi bersama2 blogger lainnya. Bisa berbagi dan tentunya pengalaman dan imnunya dapat. Tahnk telah berbagi

Reply
avatar
SPNET Group
admin
2/6/17, 1:07 PM ×

Emmm wah asyik sama cewek, aku jomblo kwkwk. Gak pakai ngnes tapi. Emmm cek toko sebelah haha itu kocak abis bnyak bintang youtubernya. Owh iys soal bincang blogger memang asyik jika sesekali kita pergi bersama2 blogger lainnya. Bisa berbagi dan tentunya pengalaman dan imnunya dapat. Tahnk telah berbagi

Reply
avatar
2/6/17, 9:55 PM ×

hahaha berarti si penulis artikel ini lagi ada di NyamanZone dong :v ane turut berduka cita buat hati ente wkwk

Reply
avatar
Admin MY
admin
2/7/17, 1:39 PM ×

haha.. Sekali-kali lah mas ajak cewe, bosen sendiri atau sama temen cowo mulu.. iya mas, kalau ada pertemuan sesama blogger, semoga bisa ketemu sama mas.. Thanks ya mas sudah mau mampir ke blog saya..

Reply
avatar
Admin MY
admin
2/7/17, 1:41 PM ×

Lain kali baca sinopsisnya aja gan, emang gg enak kalau belum nonton tapi udah ketimpa spoiler.. jadi gg seru..

Reply
avatar
Admin MY
admin
2/7/17, 1:42 PM ×

haha.. ini lagi berusaha keluar dari zona nyaman gan..

Reply
avatar
Terima Kasih Atas Komentarnya